Tentang Kami

SIAPA KAMI

 

CCPHI adalah organisasi non-profit yang mempromosikan dan memfasilitasi kemitraan antara perusahaan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemerintah lokal untuk masyarakat yang sehat dan berkelanjutan.

 

 


Tim CCPHI dan pengurus memiliki pengalaman bekerja dengan organisasi di semua sektor dengan berbagai isu pembangunan, termasuk kesehatan,  pendidikan keragaman, kesetaraan jender, dan pengembangan masyarakat. Pengalaman kami meliputi pelatihan, penelitian, berjejaring dan membangun kemitraan, pembuatan kebijakan dan advokasi ke komunitas akar rumput.

 

Dian Rosdiana, Executive Director

 

 

 

 

Dian Rosdiana memiliki pengalaman yang ekstensif bekerja sebagai penasehat teknis, fasilitator, trainer, advokat, dan koordinator proyek. Dalam menjalankan tugasnya, Dian bekerja sama dengan sektor publik, swasta dan LSM di seluruh Indonesia dan memiliki pemahaman mendalam tentang bagaimana menggunakan Komunikasi Perubahan Perilaku secara efektif untuk memberikan dampak kesehatan secara positif.

 

Dian telah bekerja dengan organisasi-organisasi nasional dan internasional yang beroperasi dari tingkat lokal hingga tingkat nasional di Indonesia pada berbagai masalah kesehatan, termasuk flu burung, kesehatan reproduksi, dan Remaja dan HIV & AIDS.

 

Sebagai Staf Komunikasi, Dian merancang dan menerapkan kegiatan komunikasi yang berkontribusi untuk mencapai tujuan dan sasaran CCPHI. Dian percaya bahwa membangun kemitraan antara perusahaan dan LSM memerlukan pendekatan strategis dalam rangka memperbaiki  status kesehatan ibu, bayi, dan anak di Indonesia. Ia juga berpendapat bahwa mendorong masyarakat untuk mengambil tanggung jawab dalam menciptakan dunia yang lebih sehat adalah kunci keberhasilan dan keberlanjutan proyek ini.

 

Ananta Gondomono, Partnership Bulding Officer

 

 

 

 

 

 

Sebelum bergabung dengan CCPHI pada bulan Maret 2015, Ananta Gondomono bekerja sebagai Direktur Government & Regulatory Affairs di IBM Indonesia dan pernah menduduki posisi serupa sebagai pelaksana hubungan pemerintahan di Intel Indonesia.


Pengalaman Ananta di pengembangan kemitraan dan advokasi kebijakan berlangsung cukup lama saat dia bekerja di National Democratic Institute for International Affairs (NDI), suatu LSM bidang demokratisasi. Ananta juga pernah menjadi Direktur Penelitian dan Program di Yayasan Pelangi Indonesia, suatu lembaga penelitian dan advokasi lingkungan hidup; serta di Microsoft Indonesia sebagai manajer CSR khusus bidang pendidikan.


Dengan latar belakang pendidikan Hubungan International, Ananta menghabiskan waktu luangnya untuk memfasilitasi perkuliahan di bidang masalah-masalah lingkungan global pada Departemen Hubungan Internasional FISIP UI sejak tahun 1995.


Dalam posisinya sebagai Partnership Bulding Officer di CCPHI, Ananta berharap dapat berkontribusi penuh dalam upaya memantik potensi kemitraan dan memelihara kemitraan yang telah berlangsung di kalangan anggota CCPHI maupun pihak-pihak yang ingin bergabung dengan CCPHI.

 

Christie Natasha, Executive Assistant

 

Telah berpengalaman selama lebih dari sepuluh tahun sebagai administrator untuk berbagai perusahaan di Indonesia, menangani remunerasi karyawan, asuransi dan ketenaga kerjaan. Posisi terakhir di sektor komersial adalah sebagai Sekretaris Eksekutif di sebuah perusahaan pengembangan pada tahun 1994. Sejak itu Christie bekerja untuk lembaga swadaya masyarakat (LSM) internasional di antaranya The Futures Group di mana ia menjabat sebagai asisten administrasi dan Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health Center for Communication Program dengan jabatan Senior Program Administrator, Staf Keuangan dan Administrasi serta Asisten Program untuk tiga proyek yang berbeda.

 

Christie bergabung dengan CCPHI karena keunikan proyek yang membangun hubungan antara perusahaan dan LSM untuk perbaikan kaum perempuan dan anak di Indonesia.

 

 

 

Dessy Andriyani, Program Assistant

 

Berpengalaman sebagai marketing dan web programmer di berbagai perusahaan di Indonesia selama 12 tahun. Memiliki keahlian untuk mengatur event, budgeting, pembuatan web dan system analyst. Posisi terakhir adalah sebagai Marketing Support Specialist di sebuah perusahaan telekomunikasi.

 

CCPHI merupakan pengalaman pertamanya bekerja di lembaga swadaya masyarakat.  Dessy berharap dapat memetik pelajaran berharga yang dapat memperkaya pengetahuannya. Dan menurutnya bekerja di CCPHI sangatlah menyenangkan dan penuh tantangan.