CCPHI Memfasilitasi Workshop “Integrasi Danone dalam Program Pencegahan Stunting”

CCPHI memberikan pelayanan sebagai fasilitator dalam workshop yang dilaksanakan oleh Danone dengan topik: “Integrasi Danone dalam Program Pencegahan Stunting”. Peran sentral CCPHI dalam workshop ini adalah membantu Danone dalam menyusun satu strategi kemitraan utama dalam menarik partisipasi para stakeholders yang relevan dengan keberlangsungan program. Sebagai fasilitator, CCPHI berperan sebagai moderator yang memimpin jalannya workshop yang terdiri dari tujuh sesi, diwakili oleh Dian Rosdiana.

Terdapat tiga hasil utama yang diharapkan dari keberlangsungan program ini, yaitu; 1) setiap task force diharapkan memiliki pemahaman yang sama terkait dengan pentingnya 1000 hari pertama kehidupan sehingga memiliki dampak dalam pencegahan stunting; 2) mengintegrasikan suatu road map sebagai landasan utama untuk melangsungkan kemitraan dalam pencegahan stunting; di mana road map diharapkan memiliki rencana strategis, objektif, ukuran keberhasilan, serta timeline; 3) membangun suatu narasi tentang bagaimana One Danone Stunting Prevention Program dapat terus berkelanjutan di masa yang akan datang.

Dari workshop kali ini dapat disimpulkan bahwa peran fasilitator sangatlah krusial dalam mengintegrasikan program pencegahan stunting yang dicanangkan oleh Danone sebagai pondasi utama bagi keberlanjutan task force di masa yang akan datang. Dengan teknis fasilitasi yang tepat dan menyeluruh, energi yang dikeluarkan oleh para peserta dari berbagai stakeholders pun akan berdampak positif bagi keberlangsungan dan kemajuan program.