Wisudawan/wati EPSP angkatan ke-7 foto bersama setelah menerima sertifikat dan penyematan pin @CCPHI,2018.

Wisuda EPSP Angkatan ke-7

CCPHI bersama dengan Universitas Paramadina menyelenggarakan Wisuda EPSP angkatan ke-7 pada hari Kamis, 3 Mei 2018 di Kampus Pascasarjana, Universitas Paramadina. Prof Firmanzah PhD, Rektor Universitas Paramadina memberikan sambutan dan membuka acara wisuda. Prof Firmanzah PhD menyampaikan tentang pentingnya kolaborasi dan bekerja sama lintas sektor dan para wisudawan/wati EPSP harus menjadi agen perubahan dalam berkolaborasi. Erna Witoelar (Ketua Badan Pengarah Filantropi Indonesia) pula dihadirkan untuk memberikan pengarahan kepada para wisudawan/wati dalam acara wisuda.

Sebagai syarat akhir, para peserta EPSP mempresentasikan prototype program kemitraan berdasarkan pengetahuan yang didapat selama mengikuti kelas EPSP dan kunjungan lapangan. Peserta terbagi menjadi 3 kelompok dan mempresentasikan topik sebagai berikut: 1) Kelompok 007 Kiansantang membawakan presentasi tentang Potensi Kopi Garut, Memberdayakan Ekonomi Petani Kopi dan Lingkungan; 2) Kelompok SDGs Warrior, menyampaikan presentasi tentang Penguatan Layanan Publik di Tingkat Kota dengan fokus area di Salatiga, dan; 3) Kelompok Nduma Pakpak dengan tema Wisata Sehat Berbudaya dengan fokus area Pakpak Bharat. Berbeda dengan angkatan-angkatan sebelumnya, cara penyajian presentasi para kelompok peserta EPSP kali ini terlihat sangat serius dalam kreatifitas  dengan menggunakan multi-media.

Acara dilanjutkan dengan valedictorian oleh Viriyendra Almatsier, IMPRO dan diakhiri dengan proses pelantikan ke 19 wisudawan/wisudawati. Pemberian sertifikat dilakukan oleh Prof Firmanzah PhD, dan penyematan pin oleh Dian Rosdiana, Direktur Eksekutif CCPHI dan Fatchiah E. Kertamuda, wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan Universitas Paramadina.

EPSP Angkatan ke 7 dimulai pada bulan Maret hingga Mei 2018 dan diikuti oleh 19 peserta yang berasal dari sektor swasta, LSM dan pemerintah.