Wisuda EPSP Angkatan ke 6

CCPHI bersama dengan Universitas Paramadina menyelenggarakan Wisuda Executive Program for Sustainable Partnership (EPSP) angkatan ke 6 pada hari Rabu, 8 November 2017 di Kampus Pasca Sarjana, Universitas Paramadina. Dalam pembukaan acara, hadir Prof. Firmanzah - Rektor Universitas Paramadina menyampaikan Welcome Remark tentang semangat gotong royong yang menjadi inti dari partnership (kemitraan). Pemamparan tentang kesadaran keberagaman yang dijunjung melalui nilai-nilai Pancasila juga disampaikan oleh DR. Asep Salahudin – UKP PIP yang hadir sebagai keynote speaker.

Sebagai syarat akhir, para peserta EPSP mempresentasikan prototype program kemitraan berdasarkan pengetahuan yang didapat selama mengikuti kelas EPSP dan kunjungan lapangan. Peserta terbagi menjadi 3 kelompok dan mempresentasikan topik sebagai berikut: 1) Kelompok The Corrs: Peningkatan Kapasitas Komunitas Pengrajin Batik Desa Gamel, Cirebon; 2) Kelompok Budi’s Angels: Pengembangan Bisnis UMKM Rotan Berkelanjutan: Radec sebagai Pusat Pengembangan dan Pembinaan; 3) Kelompok Kepompong: Peningkatan Taraf Ekonomi Masyarakat Tanjung Enim yang Terdampak Aktivitas Tambang.

EPSP Angkatan ke 6 dimulai pada bulan Agustus hingga November 2017 dan diikuti oleh 15 peserta yang berasal dari sektor swasta, LSM dan pemerintah. Mewakili para wisudawan, valedictorian disampaikan oleh Tutut Herlina dari SHNet. Pemberian sertifikat dilakukan oleh Prof. Firmanzah dan penyerahan pin dilakukan oleh, Dian Rosdiana, Direktur Eksekutif CCPHI.

EPSP Angkatan-7, akan berlangsung pada bulan Februari 2018. Bagi yang berminat untuk mengambil spesialisasi dalam bidang kemitraan bisa mengakses di: http://ccphi.org/index.php/idn/idnprofiled/index/33 atau hubungi registrasiepsp@paramadina.ac.id.