Pembukaan EPSP Angkatan ke-8

EPSP Angkatan ke-8 secara resmi dibuka oleh Prof. Firmanzah, Ph.D, selaku Rektor Universitas Paramadina. Dalam pidatonya, Firmanzah menegaskan bahwa kompetisi memang diperlukan tapi tidak semua harus dikompetisikan.  Ada beberapa hal yang lebih baik apabila dilakukan secara  kontributif dan gotong royong untuk menjawab tantangan di lapangan.  Sayangnya valuasi menurunkan semangat gotong royong, dan prinsip ekonomi modern tidak fit dengan budaya.  Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dian Rosdiana, Direktur Eksekutif CCPHI, Dian mengingatkan agar EPSP tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan akademis namun harus bisa memberikan manfaat lebih.

Pada sesi pertama, program EPSP menghadirkan narasumber dari akademisi, praktisi serta tokoh inspiratif pelbagai sektor antara lain Prof. Emil Salim, Erna Witoelar, Kemal Soeriawidjaja, Ayu Dwi Nindyati, Agus Wijayanto, Frans Sugiarta, & Mahmud Syaltout.

EPSP Angkatan ke-8 dimulai pada hari Senin tanggal 6 Agustus di Kampus S2 Paramadina, Gedung Tempo, Jakarta dan diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari perusahaan, LSM dan pemerintah. Para peserta akan mengikuti program pendidikan ini hingga bulan November 2018. EPSP adalah hasil kemitraan antara CCPHI dan Universitas Paramadina yang didukung oleh Ford Foundation.