Forum Kemitraan ke-36: Membangun Kesiapsiagaan Bencana melalui Pendidikan

CCPHI bersama Yayasan Kehati dengan PT Trakindo Utama melaksanakan Forum Kemitraan ke-36 pada Selasa, 31 Oktober 2017 bertempat di Gedung TMT, menghadirkan kemitraan antara PT Trakindo Utama dan Hope Worldwide dengan tema “Membangun Kesiapsiagaan Bencana melalui Pendidikan.”

Tujuan program kemitraan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran kepada guru dan para siswa terhadap bencana. Kemitraan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pencapaian SDG’s nomor 4: Kualitas pendidikan yang baik, serta nomor 13: Mencegah dampak perubahan iklim. Program diadakan di sekolah-sekolah binaan Trakindo yang tersebar di wilayah-wilayah: Palu, Merauke, Pangkalan Bun, Aceh, Kendari, Ambon, Kupang, Bogor, Medan, Ternate dan Padang. Dari program ini 246 Guru dan 2443 siswa telah berhasil mengikuti program Kesiapsiagaan Bencana.

PT Trakindo Utama (www.trakindo.co.id) adalah anak perusahaan dari Grup Tiara Marga Trakindo, yang memiliki 60 kantor cabang yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Pilar Corporate Citizenship Trakindo berfokus pada empat bidang yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan dan bantuan kemanusiaan. Ke-empat pilar tersebut menunjang misi perusahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang layak bagi sebanyak mungkin masyarakat. HOPE worldwide/ Yayasan Hope Indonesia ( https://www.hopeindonesia.org/), yang merupakan global NGO dan berperan sebagai penasihat khusus di ECOSOC PBB sejak 1996 memiliki fokus pelayanan yaitu: kesehatan, pendidikan, pembangunan masyarakat, bencana alam.

Pertemuan ini dihadiri oleh 60 peserta dari 12 perusahaan, 22 LSM, 1 institusi pendidikan, 1 lembaga donor. Fardila Astari – Communication & Resource Development Director, Yayasan Kehati, sebagai moderator acara ini. (https://www.kehati.or.id/).