Partisipasi CCPHI dalam Diseminasi Hasil Penelitian Peta Status Gizi Balita di Rokan Hulu Bersama Tanoto Foundation dan Smeru Institute

CCPHI turut berpartisipasi menghadiri acara diseminasi hasil riset penelitian “Penyusunan Peta Status Gizi Balita di Indonesia” yang dilakukan oleh SMERU Institute. SMERU melakukan penyusunan peta stunting tersebut di enam kabupaten di Indonesia, termasuk Kabupaten Rokan Hulu, Pekanbaru. Khusus untuk penyusunan peta stunting di Rokan Hulu, SMERU Institute bermitra dengan Tanoto Foundation. Acara diseminasi sendiri digelar pada Kamis, 25 Juli 2019, bertempat di Hotel Sapadia, Rokan Hulu, Riau.

Stunting merupakan isu nasional yang menjadi salah satu prioritas pemerintah. Tanoto Foundation, sebagai salah satu lembaga filantropi di Indonesia yang fokus menangani isu-isu pendidikan, melihat keterkaitan kuat antara permasalahan gizi dengan kemampuan tumbuh kembang anak, sehingga menjadi bagian dari penelitian ini dirasa sebagai langkah yang tepat. Tak hanya berharap untuk berkontribusi, Tanoto Foundation juga berharap agar penelitian ini dapat mendorong keinginan pihak-pihak lain untuk terlibat sehingga program-program serupa akan lebih banyak dikembangkan di Indonesia. CCPHI diundang untuk menghadiri acara guna mendukung harapan Tanoto Foundation untuk memaksimalkan penyebaran informasi mengenai penelitian stunting ini pada cakupan yang lebih luas.

Acara ini dihadiri oleh segenap perwakilan pemerintah daerah Rokan Hulu beserta dinas-dinas terkait, perwakilan universitas di Riau, akademisi beserta perwakilan dari TNP2K. Melalui acara ini, CCPHI diharapkan dapat melakukan tindak lanjut berupa penyelenggaraan forum serupa di Jakarta.