Bagaimana Wujudkan Kemitraan Lintas Sektoral untuk Wujudkan SDGs

Jakarta – Majalahcsr. Executive Program for Sustainable Partnership (EPSP) memasuki batch 7. EPSP adalah Program Pendidikan Eksekutif yang merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Paramadina dengan CCPHI dan didukung oleh Ford Foundation. CCPHI adalah organisasi nirlaba yang mempromosikan dan memfasilitasi kemitraan untuk masyarakat yang sehat dan berkelanjutan.

Pada batch 7 kali ini MajalahCSR.id berkesempatan untuk mengikuti EPSP untuk memperdalam mengenai inisiatif untuk menjawab tantangan terhadap globalisasi yang merujuk pada Sustainable Development Goals (SDGs), bisnis inklusif dan kemitraan antar sektor. EPSP berlandaskan (platform) asas Tata Kelola yang Baik (Good Governance), Shared Value dan Keberlanjutan (Sustainability).

EPSP bertujuan untuk membentuk para eksekutif yang mampu (1) membangun kepercayaan antar sektor serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk mencapai kemitraan yang efektif, (2) menjawab kebutuhan terhadap kemitraan lintas sektoral dalam konteks sosial, ekonomi dan budaya dan (3) mengembangkan, mengimplementasikan serta mengevaluasi kemitraan yang berkelanjutan melalui pendekatan pembelajaran (lessons-learned) dan berbasis bukti (evidence based).

Kali ini nara sumber yang didatangkan adalah para ahli yang berkompeten pada bidangnya. Terdiri dari akademisi, praktisi serta figur/tokoh inspiratif mewakili berbagai sektor dan isu termasuk mereka yang mewakili sektor bisnis, pembangunan dan pemerintah.

EPSP dilaksanakan di Kampus Paramadina Graduate School (PGS), Gedung Tempo , Jl. Palmerah Barat No. 8, Jakarta Barat dan dibagi dalam beberapa tahap. Sesi 1: 5-8 Maret 2018, Sesi 2: 2-5 April 2018, Sesi 3 (Sensing): 6-30 April 2018, Sesi 4 dan Kelulusan: 2 – 3 Mei 2018. Pesertanya pun beragam, terdiri dari eksekutif dari berbagai sektor termasuk sektor bisnis, pembangunan dan pemerintah maupun organisasi internasional.

Jika penasaran mengenai program ini dan ingin menjadi peserta, info lebih lanjut bisa melalui registrasiepsp@paramadina.ac.id  atau www.paramadina.ac.id  dan www.ccphi.org.

 

Artikel diambil dari MajalahCSR.id:  http://majalahcsr.id/bagaimana-wujudkan-kemitraan-lintas-sektoral-untuk-wujudkan-sdgs/