Forum Kesehatan & Bisnis ke-9: Bungkesmas – Tabungan Kesehatan Masyarakat

CCPHI-IDN 

CCPHI bersama IdeKini menghadirkan Zurich Insurance Indonesia & STF UIN Syarif Hidayatullah, dalam Forum Kesehatan & Bisnis ke-9 pada Rabu, 24 Januari 2018 bertempat di Kantor Zurich Insurance Indonesia, Plaza Sudirman Jakarta. Forum ini ditujukan untuk berbagi pembelajaran dalam menjalankan kemitraan antara STF UIN Syarif Hidayatullah dan Zurich Insurance Indonesia dengan menghasilkan produk finansial untuk kesehatan masyarakat yang dinamai “Bungkesmas – Tabungan Kesehatan Masyarakat.”

 

Kemitraan STF UIN-Zurich diwujudkan bentuk pengembangan dan pengelolaan program jaminan/asuransi kesehatan, kecelakaan dan kematian murah untuk masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah yang diberi nama Bungkesmas. Program program dari tahun 2015 – 2017 Bungkesmas telah menjangkau di lebih dari 8 provinsi dengan mencapai 3,806 peserta.

 

PT Zurich Insurance Indonesia ( https://www.zurich.co.id/) adalah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan/asuransi, masuk di Indonesia sejak tahun 1991. Sedangkan Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta ( http://www.stfuinjakarta.org/) merupakan lembaga sosial kemanusiaan di bawah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang memiliki focus kegiatan berupa charity, advokasi, riset, dan endowment Pertemuan ini dihadiri oleh 44 peserta dari 7 perusahaan, 17 LSM, 1 lembaga donor, 1 lembaga pendidikan dan 1 media. Ramdani Sirait – Idekini, sebagai moderator acara ini.